Seputar Pemberdayaan Masyarakat


Pelatihan Penanggulangan Bencana

Pada Hari Kamis, 28 Juni Tahun 2022, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Karanganyar telah dilaksanakan Pelatihan Penanggulangan Bencana untuk Anggota Relawan Desa dan Tokoh Masyarakat yang terdiri dari Ketua RT, RW Linmas dan PKK.

Yang Hadir sebagai Narasumber adalah Tim dari BPBD dan Koramil Kecamatan Sukoharjo.

Maksud dan Tujuan di adakannya Pelatihan Penanggulangan Bencana adalah untuk meningkatkan kapasitas Tim Relawan desa dan mewaspadai jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan Masyarakat Desa Karanganyar sudah mempunyai cara dasar untuk menanggulanginya. "Ini di tujukan untuk Tim Relawan Desa agar lebih cepat dan tanggap ketika ada bencana", Ujar Edi Purnomo, selaku ketua Tim Relawan Desa.

Sementara itu tim Koramil menjelaskan teknik cara pemadaman kebakaran jika ada tabung gas bocor " Jika ada percikan api di sekitar tabung/kompor yang pertama-tama adalah kita tetap tenang jangan langsung panik", Kilah Pak Mulyono di sela-sela menjelaskan Materi.

Di lain pihak Kades Karanganyar Budi Raharjo, menuturkan bahwa kegiatan tersebut di danai dengan Dana Desa dengan harapan Desa Karangayar menjadi Desa Tanggap Bencana.

 

Fitri@admin

 


Total Dibaca

PEMERINTAH DESA KARANGANYAR MENGATAKAN TIDAK UNTUK

  • PUNGLI
  • KORUPSI

 

 

 

 

Contact Details

Telephone: -
Email:  pemdeskaranganyar01@gmail.com
Website: https://karanganyar-sukoharjo.wonosobokab.go.id

Jl Raya Sukoharjo KM 3 Kode Pos : 56363

Link Terkait

PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO

PEMERINTAH PROVINSI JAWA TENGAH

KEMENTRIAN DALAM NEGERI

E-PBB WONOSOBO